09 Oktober 2018 16:00:00
ASPEM KESRA KABUPATEN BOGOR BUKA RAKOR KESATUAN GERAK PKK KKBPK KESEHATAN TAHUN 2018

DSC_9667.JPG

Release Diskominfo KAbupaten Bogor
Selasa, 09 Oktober 2018
Cibinong

Program Pemberdayaan Keluarga, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga serta Kesehatan merupakan investasi sumber daya manusia jangka panjang. Hasilnya akan dinikmati di masa yang akan datang dan berkorelasi dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia di masa depan.

Hal ini disampaikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Bogor Burhanudin saat membuka Rapat Koordinasi Kesatuan Gerak PKK KKBPK  Kesehatan tahun 2018 tingkat Kabupaten Bogor di ruang Serbaguna 1, pada Selasa (9/10). Rapat tersebut dihadiri para Kepala Perangkat Daerah, Camat se-Kabupaten Bogor, Para Kepala Puskesmas dan kepala UPT DP3AP2KB se-Kabupaten Bogor Ketua tim penggerak PKK beserta jajaran, Pengurus PKK Kabupaten Bogor, para ketua tim penggerak PKK Kecamatan se-Kabupaten Bogor dan undangan lainnya.

“Melalui kegiatan rapat koordinasi ini saya berharap seluruh stakeholder lintas sektor yang berkompeten bersinergi mewujudkan komitmen dan tanggung jawabnya masing-masing sehingga keseluruhan program lintas sektor akan lebih produktif terhadap urgensi cakupan pelayanan yang adil dan berkualitas dalam program pemberdayaan kesejahteraan keluarga terkait dengan 10 program pokok PKK khususnya program kesehatan kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan kesehatan,” ungkap Burhanudin dihadapan para peserta rakor.

Dia melanjutkan, guna mencapai tujuan tersebut agar seluruh pihak terkait berpijak pada prinsip visi bersama dan tujuan bersama antara pemerintah daerah, tim penggerak PKK dan berbagai stakeholder yang berkompeten termasuk kelompok masyarakat sehingga pada gilirannya nanti akan tercipta keselarasan program kerja dalam memaksimalkan upaya peningkatan taraf kesehatan, pemberdayaan keluarga di bidang ekonomi, serta peningkatan akseptor KB.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Bogor Tina Adang Suptandar menambahkan keberhasilan program pembangunan tidak akan berarti apa-apa, manakala tidak diimbangi dengan keberhasilan dalam mengendalikan laju pertumbuhan penduduk dan peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

“Berangkat dari hal inilah, setiap tahunnya Tim Penggerak PKK Kabupaten Bogor bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan DP3AP2KB Kabupaten Bogor melaksanakan kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan,” katanya.

Ia menjelaskan, visi dan misi program pemerintah pusat yang tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah tahun 2015 sampai tahun 2019 di antaranya menyebutkan bahwa salah satu prioritas pembangunan nasional antara lain mewujudkan kualitas hidup manusia indonesia yang tinggi maju dan sejahtera dan untuk itu perlu mengupayakan penduduk tumbuh seimbang keluarga sadar kesehatan masyarakat berdaya dan sejahtera.

“Memperhatikan visi dan misi tersebut kami mengajak instansi yang terkait dalam Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat untuk melaksanakan program dan mensukseskannya serta melaporkan hasilnya sesuai dengan ketentuan yang sudah disepakati pada rakor Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kesehatan tingkat Provinsi Jawa Barat pada tanggal 5 september 2018 di bandung,” ujar Tina.

Ia menyampaikan bahwa lokasi Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kesehatan tahun 2018 ini adalah Desa Tugujaya Kecamatan Cigombong berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi yang dilaksanakan pada bulan september 2018 lalu.

“Monitoring dan evaluasi dari tingkat Provinsi Jawa Barat akan dilaksanakan pada tanggal sebelas oktober dua ribu delapan belas,  dengan waktu yang sangat singkat saya harap Desa Tugujaya dapat mengukir prestasi seperti desa-desa lainnya tahun dua ribu enam belas yaitu Desa Singasari Kecamatan Jonggol menjadi juara harapan tiga tingkat Nasional serta Desa Rancabungur Kecamatan Rancabungur meraih juara dua tingkat Provinsi Jawa Barat,” tutupnya. (Agung/Diskominfo Kab.Bogor)

 


Tambahkan Komentar

Nama :
Email :
Url :
Masukkan Captcha :
Komentar :
   
Komentar Masuk

belum ada komentar.
Berita Terkini OPD
10 Desember 2018 10:00:00
KORAMIL 2123 BERSAMA MUSPIKA CIJERUK DAN CIGOMBONG PERINGATI HARI PAHLAWAN DI MONUMEN TUGU MASENG
CIJERUK - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang ke-73 Tahun 2018, Komando Rayon Militer (…
10 Desember 2018 02:35:19
Pendataan UKM di Lingkungan Kecamatan Cariu Tahun 2018
Kecamatan Cariu Kabupaten Bogor. Senin, 10 Desember 2018 Cariu                                   Pada Hari Rabu tanggal…
07 Desember 2018 03:32:06
LKP MARSHA TINGKATKAN KOMPETENSI SOFTSKILL WARGA BELAJAR MELALUI PKC
CILEUNGSI - Guna meningkatkan komptensi para warga belajar. LKP Marsha, Kecamatan Cileungsi menggadakan program Pendidikan…
05 Desember 2018 09:55:39
Kepala Sekolah dan Guru Senior dapat Pembekalan PKG
CIBINONG – Guna meningkatkan pemahaman serta komptensi kepala sekolah dalam proses Penilaian Kinerja Guru (PKG).…
04 Desember 2018 10:43:34
KEMBANGKAN METODE HOTS BAGI GURU, DISDIK GANDENG CSR
BOGOR – Bertempat di Gedung Bradja Mustika, Kota Bogor. Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor menggandeng…
Kalender Teman
OCT
09
SEPT
20
Gema Muharram 1440 H
Lokasi : Kantor Desa Klapanunggal
Berita Terkait
25 April 2014 14:48:12
Jejaki Kerjasama, Dubes Bosnia Temui Bupati Bogor
Guna meningkatkana kerjasama antar negara, Duta Besar (Dubes) Bosnia and Herzegovina untuk Indonesia, Mr. Fuad Sabeta…
14 April 2014 16:10:00
Wabup Bogor Tinjau Pelaksanaan UN di Kabupaten Bogor
Wakil Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti menegaskan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di Kabupaten Bogor sangat bagus…
09 April 2014 16:11:33
Sekda : Ketidaksiapan TPS Picu Rendahnya Partisipasi Masyarakat
Molornya waktu proses pelaksanaan pemungutan suara atau pencoblosan Pemilihan umum (Pemilu) legislatif tahun 2014, akibat…
25 Maret 2014 16:19:49
Bupati Bogor Pimpin Apel Siaga Pol PP dan Linmas
Bupati Bogor Rachmat Yasin mengatakan bahwa Satpol PP harus terus menegakkan peraturan daerah yang berada…
01 Juli 2014 10:43:33
Wabup : Kita Kawal Visi Kabupaten Bogor
Bupati dan Wakil Bupati Bogor terpilih 2013 - 2018 mempunyai visi yang sudah ditetapkan dan…
Banner
Video Galeri